Tsubohachi Buka Gerai Pertama di Pantai Indah Kapuk

Tsubohachi Buka Gerai Pertama di Pantai Indah Kapuk(Jakarta) Tsubohachi, jaringan Izakaya atau kedai minum utama di Jepang dengan kantor pusat di Kota Chuo, Tokyo, membuka gerai pertama di Indonesia, di Pantai Indah Kapuk, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, didalam lokasi yang banyak ditempati restoran Jepang dan Cina. Namun guna menyajikan hidangan dengan cita rasa khas Jepang yang ditujukan bagi konsumen masyarakat Jepang dan etnis Cina yang menetap di Jakarta, maka bumbu yang digunakan tidak mengikuti regulasi makanan halal.


Tsubohachi sendiri sejak tahun 2012 telah membuka gerai di luar negeri dengan fokus negara di Asia Tenggara seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia. Indonesia menjadi negara keempat yang dimasuki, dengan outlet pertama ini luasnya 206 meter persegi dan kapasitas tempat duduk 70 kursi, serta menyajikan Yakitori, Tempura, Sashimi, dan juga hidangan khas Tsubohachi yakni Kamameshi.


Selain itu, juga tersedia sekitar 160 jenis minuman beralkohol, namun jika ada konsumen yang ingin membawa sendiri minuman alkoholnya maka akan dikenakan biaya tambahan.


Untuk harga, menu Tempura Moriawase mulai dari Rp 86.000, Sashimi Sampin Rp 150.000. Selain itu, juga ada tersedia menu beragam menu sate, yang sudah cukup populer di Indonesia. Namun di gerai ini konsumen dapat melihat langsung proses pemanggangan sate di dapur terbuka.


“Meski hidangan yang disajikan tidak halal, namun hal itu dimaksudkan  agar konsumen bisa menikmati citarasa masakan Jepang asli yang ditujukan bagi warga Jepang dan warga etnis Cina yang menetap di kawasan Pantai Indah Kapuk dan sekitarnya,” ujar Saito Shigeru, Managing Director Tsubohachi, Selasa (05/04).


Lebih lanjut Saito menjelaskan, warga Jepang yang ditargetkan adalah mereka yang usai bermain di lapangan golf di kawasan sekitar, dan juga keluarga yang berlibur pada akhir pekan.


Pembukaan gerai Tsubohachi di Pantai Indah Kapuk bekerjasama dengan PT Ricky Citra Rasa, yang penandatanganan kerjasama franchise  dilaksanakan pada tahun 2014.


Asal mula kerjasama ini diawali Perusahaan induk Tsubohachi yang memiliki saham di Nippon Steel & Sumikin Bussan Corporation dan juga perusahaan produsen tekstil melakukan kerjasama bisnis dengan Ricky Group yang memproduksi pakaian dalam, dan ternyata juga berminat mengelola bisnis rumah makan Jepang.


Ricky Group rencananya akan membuka gerai kedua di Jakarta pada akhir tahun ini. Buka 7 hari dalam sepekan mulai dari pukul 11 pagi sampai 10 malam.