Omron Bangun Dua Fasilitas Produksi Baru di Bekasi

Omron Bangun Dua Fasilitas Produksi Baru di Bekasi(Jakarta) PT Omron Manufacturing of Indonesia atau OMI memulai pembangunan dua fasilitas produksi baru untuk membuat berbagai komponen elektronik untuk sektor otomatisasi dan produk otomotif di pabrik yang berlokasi di kawasan EJIP Industrial Park di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.


Dua fasilitas baru yang berada di atas lahan seluas 200.000 meter persegi akan dibangun dengan biaya senilai Rp 205 miliar, dan diperkirakan selesai dalam waktu dua tahun dan mulai beroperasi pada bulan April 2017.


“Komitmen Omron Corporation untuk melakukan investasi baru di Indonesia merupakan bukti bahwa OMI merupakan bagian penting dari strategi ekspansi Omron di kawasan Asia asifik, dan juga menunjukna bahwa manajemen OMI telah berhasil menjadikan perusahaan sebagai pemain penting dalam industri manufaktur di Indonesia,” ujar Richard Nyotokusumo, Presiden Komisaris OMI Senin (03/08) di Bekasi.


Sementara Irawan Santoso Presiden Direktur OMI menjelaskan keputusan menambah kapasitas produksi sejalan dengan kebijakan Pemerintah Indonesia yang tengah melaksanakan program memperluas dan memodernisasi infrastruktur yang ada.


“Sebagai yang terdepan dalam teknologi sensing dan control, penambahan kapasitas manufaktur perusahaan akan membantu memposisikan Omron dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia,” kata Irawan.


Penambahan dua fasilitas baru OMI menjadikannya pabrikan pertama dalam grup Omron yang memproduksi berbagai komponen untuk bisnis yang berbeda-beda yaitu produksi komponen untuk sektor bisnis otomatisasi industri, komponen elektronik untuk sektor bisnis otomotif, serta komponen elektronik dan mekanik.


Sampai saat ini OMI telah memproduksi sekitar 191 juta komponen per tahun, yang 90 persen diantaranya untuk memenuhi pasar ekspor dan 10 persen di djual di pasar domestik. Pembangunan dua fasilitas baru diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi OMIn menjadi 325 juta komponen pada tahun 2020.