Astra Honda Rilis Dua Model Motor Sport 150 CC Terbaru

Astra Honda Rilis Dua Motor Sport 150 CC Terbaru(Jakarta) PT Astra Honda Motor atau AHM merilis dua model terbaru motor sport yakni All New Honda CB150R Streetfire yang memberikan sensasi berkendara seperti big bike, dan New Honda Sonic 150R dengan ukuran yang kompak dan lebih lincah.


“Dua model motor sport terbaru kami adalah hasil pengembangan dari teknologi-teknologi terbaru yang menyuguhkan penyempurnaan pengendalian sesuai keinginan pengendara. Setiap bagian dari mesin ini dibuat untuk satu tujuan yakni agar pengendara dapat mengeksplorasi output tertinggi di segala situasi, sesuai dan sebanyak yang dibutuhkan,” ujar Inuma Toshiyuki, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) Rabu (05/08) di Jakarta.


Lebih lanjut Inuma menjelaskan, kedua model terbaru yang dirilis ini merupakan respon Honda atas meningkatnya popularitas motor sport di kalangan generasi muda Indonesia, khususnya di segmen naked sport dan light sport yang diprediksi dalam beberapa tahun kedepan akan semakin berkembang.


All New Honda CB150RAll New Honda CB150R Streetfire dilengkapi mesin 150 cc DOHC 4 katup, 6 kecepatan berpendingin cair. Juga terdapat lampu LED dan panel indikator digital yang didisain lebih kecil dan lengkap dengan visibilitas yang sangat baik.


Selain itu dengan pengaplikasian sejumlah teknologi seperti balancer utama tipe uniaxial, roda gigi tipe heliks, dan bantalan crank yang kuat serta perpindahan transmisi yang mulus berdampak pada suara mesin yang lebih halus dan minim getaran.


Sementara dengan rangka model baru maka tercipta keseimbangan yang tinggi antara kekuatan dan kelenturan berkat pengaplikasian alumunium engine hanger, juga penggunaan ban yang lebih besar meningkatkan daya cengkeram maksimal serta lebih aman baik saat menikung maupun pada kecepatan tinggi.

All New Honda CB150R Streetfire yang tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Quantum Red, Macho Black dan Rapid White ditargetkan dijual sebanyak 21.000 unit per bulan, dengan harga on the road Rp 25.4 juta.


New Honda Sonic 150RSedangkan New Honda Sonic 150R yang juga dilengkapi mesin 150 cc DOHC dengan 6 kecepatan berpendingin cair ditujukan untuk memenuhi minat para remaja terhadap motor sport yang trendi dan dinamis namun tetap mempertimbangkan sisi ergonomi yang cocok dengan postur tubuh dan harga terjangkau.


Sejumlah fitur baru disematkan pada model motor light sport ini antara lain lampu depan LED, panel indikator digital, desain velg alumunium, rem cakram depan berukuran besar dan ban tubless.


Karakter New Honda Sonic 150R disesuaikan dengan jalanan perkotaan, dan dilengkapi desain twin tube yang berkuatan tinggi meski bodinya ramping.


New Honda Sonic 150R tersedia dalam empat pilihan warna yakni Active White, Spartan Black, Energetic Red dan Neo Magenta, yang ditargetkan terjual sebanyak 11.000 unit per bulan dengan harga on the road Rp 20.9 juta.