Astra Daihatsu Rilis Great New Xenia “MetaMOREphosis”

Astra Daihatsu Rilis Great New Xenia “MetaMOREphosis”(Jakarta) PT Astra Daihatsu Motor, agen pemegang merek (APM) Daihatsu merilis Great New Xenia yang mengusung tema “MetaMOREphosis: More Stylish, More Efficient, More comfort yang merupakan generasi ketiga Xenia.


“Perusahaan akan terus mencermati dan mengantisipasi setiap pertumbuhan pasar domestik dan internasional, dan menghasilkan kualitas terbaik ramah lingkungan agar dapat bersaing dipasar global,” ujar Sudirman MR, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor atau ADM di Jakarta Rabu (12/08).


Sesi tanya jawab dengan direksi Astra DaihatsuMenurut Sudirman Great New Xenia akan meneruskan generasi sebelumnya dengan memberikan kepuasan kepada pelanggan dan membuktikan ketangguhannya sebagai mobil MPV keluarga yang paling cocok untuk masyarakat Indonesia.


Sementara Pradipto Sugondo Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor menjelaskan, “Konsumen mengharapkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit dan nyaman. Karena itu pada Xenia generasi terbaru ini ada beberapa area yang di metaforsiskan seperti modelnya yang lebih tinggi, sporty, maskulin dan gagah.”


Great New Xenia menggunakan mesin baru 1.3L 1NR dengan teknologi Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga dan torsi lebih besar meski konsumsi bahan bakarnya lebih hemat.


Selain itu, generasi terbaru Xenia ini kabinnya lebih kedap suara dengan penyempurnaan peredaman dan konstruksi rangka bodi yang lebih baik, serta suspensi baru yang memaksimalkan fitur easy to move ini and move out.


Target penjualan ADM untuk Great New Xenia pada tahun ini sekitar 5.000 unit.


Great  New Xenia memiliki 8 varian warna salah satunya seperti, nebula blue metallic dan dark brown metallic. Warna tersebut menggantikan light blue metallic, dan dark steel metallic.

Tidak hanya itu, Great New Xenia hadir dalam 11 varian yakni 1.0 D (MT) mulai dari harga Rp. 151 juta, 1.0 M (MT) Rp 158 juta, 1.0 M Deluxe (MT) Rp 164 juta, 1.3 X Deluxe MT Rp 170 juta, 1.3 X Deluxe AT Rp 170 juta , 1.3 X MT Deluxe Rp 185 juta, 1.3 X AT Deluxe Rp 197 juta, 1.3 R MT Rp 175 juta, 1.3 R AT Rp 186 juta, 1.3 R Sporty MT Rp 194 juta dan 1.3 R Sporty AT Rp 205 juta.