Sharp Luncurkan AQUOS 4K dengan Android TV

Sharp Android TV(Jakarta) PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) terus menciptakan beragam inovasi teknologi, salah satunya dengan memperkenalkan AQUOS 4K Powered by Android TV agar hiburan favorit masyarakat dapat dinikmati, dan juga dilengkapi Smart Remote, yang akan membuat pengguna ‘berkomunikasi’ dengan TV ini.

 

“Mengamati perilaku konsumen Indonesia,kami terpacu untuk ‘memindahkan’ konten favorit dari layar ponsel ke layar TV berteknologi AQUOS milik SHARP yang telah melegenda. Inilah momentum terbaik SHARP untuk meluncurkan produk TV canggih terbaru. Kami sekaligus mempertahankan posisi kami sebagai pemain penting dalam bisnis TV di Indonesia. Dan saya harap SHARP akan menjadi produsen TV No.1,” ujar Irie Fumihiro, Presiden Direktur SEID saat konferensi pers di Hall Ballroom Hotel Kempinski Rabu (09/09).

 

Sementara Kitamura Toshifumi, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Malaysia mengatakan, “Berkat dukungan anda semua, kami akan berupaya menjadi yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Selama 44 tahun ini, SHARP telah melangkah jauh . kami berusaha menjadi yang tedepan dan menjadi produk no.1 dan hingga tahun ini produk SHARP telah terjual sebanyak 18 juta unit.”

 

“Kami telah mendapat penghargaan mengenai tingkat kepuasan pelanggan dan SHARP akan siap memberikan inovasi terbaru. Dengan menawarkan kualitas gambar yang halus, cerah, dan tajam, saya rasa trend ini akan berlanjut . kami juga telah meluncurkan AQUOS 8K di Jepang dan mendapat pujian dari masyrakat di Jepang. Kami juga akan kenalkan diIndonesia dalam waktu dekat ini,” lanjutnya.

 

Sedangkan Herdiana Anita Pisceria, Manager Divisi Product Planning SEID menjelaskan, “Strategi kami adalah menjual produk dengan fitur yang digemari masyarakat dengan harga yang terjangkau. Kami menargetkan penjualan sebanyak 800 unit per bulan. Selama ini kami telah meraih 3 penghargaan, yakni Calculator (2005), Solar Product (2010), dan TFT LED IEE (2014)."

 

AQUOS 4K Powered by Android TV ini, memiliki beberapa keunggulan, yaitu  resolusi 2,840 x 2,160 pixel (4K Ultra HD LCD Panel ), Rich Colour (mereproduksi warna yang lebih bervarian terutama merah dan hijau), dan 4K Master Engine Pro (membuat gambar lebih tajam dan jernih berdasarkan kombinasi Rich Colour dan kontras gambar kualitas berkualitas baik) , dan dilengkapi teknologi Only One (produk unik SHARP yang bernama Cocoro Eye).

 

Terdapat banyak fitur yang disediakan, yakni  Google Play, Streaming Medi Player, Youtube, dan Google Cast.  Tidak hanya itu, AQUOS 4K ini dapat dihubungkan dari USB, HDMI (High definition Multimedia Interface), dan MHL (Mobile High Definition Link).

 

Kombinasi dari Smart Remote, konsumen dapat ‘berbicara’ dengan televisi. Hanya dengan menekan tombol Mic pada Smart Remote, TV pintar ini pun akan mengikuti intruksi yang diberikan seperti, browsing, youtube, menemukan aplikasi di Google Play Store, Streaming Media Player, Youtube,Google Cast, dan sebagainya. Smart Remote ini juga mampu menerjemahkan 87 bahasa.

 

Fitur Recommendation juga dapat muncul secara otomatis dan menampilkan rekomendasi video, musik, games, dan hiburan lainnya. Untuk para gamers, TV ini dapat dikoneksikan sebanyak 4 controllers secara bersamaan yang disediakan di Google Play Store. Kapasitas yang dimiliki sebesar 25,5 GB (9,5 GB untuk aplikasi, dan 16 GB untuk memori internal)

 

Selain AQUOS 4K Android TV, SHARP juga meluncurkan 4K UHD TV. 4K Android TV (UE630X series) dan 4K UHD TV (UA 330X series).  Untui 4K Android TV dirilis dalam 3 varian ukuran dan harga,yakni 50 inch Rp 18 juta, 58 inch Rp 29,9 juta. Sementara untuk Basic 4K UHD TV dirilis dalam 2 varian, 40 inch Rp 9,9 juta dan 50 inch Rp 15,9 juta.