Panasonic Rilis Kamera Lumix Terbaru

panasonic lumix terbaru(Jakarta) PT Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan kamera terbaru mereka, Panasonic Camera Lumix Digital Single Lens Mirrorless (DSLM) DMC-GX8 dan Lumix Hybrid Single Lens Mirrorless DMC-G7 pada Kamis silam (15/10) di The Hall, Senayan City, Jakarta Pusat. Bersamaan dengan pelaksanaan ajang Indonesia International Filmmaking Resources Expo (FILMARES) 2015, Panasonic juga memperkenalkan teknologi software V-log Lumix GH4.

 

“Dengan semakin meningkatnya peran teknologi dalam menunjang gaya hidup sehari-hari, Panasonic ingin memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin spesifik dengan menghadirkan kamera Lumix GX8 dan kamera Lumix G7 yang menawarkan pengalaman fotografi yang lebih mutakhir dan mudah digunakan,” jelas Agung Ariefiandi, Manager Audio & Digital Imaging Product Marketing.

 

Jajaran terbaru kamera Panasonic yang diperkenalkan adalah kamera DSLM Panasonic Camera Lumix G series; Lumix DSLM DMC-GX8 dan Lumix Hybrid Single Lens Mirrorless DMC-G7. Keduanya telah dilengkapi dengan fitur-fitur utama seperti Dual I.S (Image Stabilizer) yang meminimalisir hasil foto akibat guncangan tangan, definisi canggih 4K video imagery yang sangat detail dan halus hingga 20.3 MP, serta kombinasi sensor Digital Live MOS dengan Venus Engine yang mampu menangkap gambar secara jernih dengan noise yang minimum.

 

Kamera Lumix GX8 memungkinkan konsumen untuk memperoleh gambar yang lebih jelas dalam kondisi pencahayaan rendah (low-light) secara natural. Untuk mendapatkan gambar objek dalam berbagai jarak, kemampuan interchangeable Lumix GX8 mampu mengakomodasi berbagai jenis lensa yang tersedia untuk seri Lumix G DSLM.

 

Sementara pada kamera G7, salah satu fitur istimewanya adalah teknologi DFD (Depth From Defocus) yang terintegrasi dari Panasonic sehingga mempersingkat jangka waktu untuk melakukan pengaturan fokus objek. Selain itu, fitur Autofocus dalam pencahayaan rendah memungkinkan pengaturan fokus secara lebih tepat tanpa memerlukan bantuan lampu tambahan.

 

Kamera Lumix G series dari Panasonic juga memiliki kemampuan merekam video resolusi tinggi berkualitas QFHD 4K. Konsumen juga dapat menikmati “4K Photo” yang mampu mengambil gambar pada kecepatan 30fps serta memungkinkan gambar untuk tersimpan dalam ukuran gambar resolusi setinggi 8 MP.

 

General Manager Panasonic Asia Pacific, Kato Atsushi menyatakan, “Konsep baru 4K pada kamera ini memungkinkan untuk menangkap critical moment saat mengambil gambar.”

 

Selain dari dua kamera Lumix G series tersebut, Panasonic juga memperkenalkan software V-log untuk kamera DSLM DMC-GH4 yang menawarkan dynamic range yang lebih luas untuk color grading dalam proses post-production.

 

DSLM Panasonic Camera Lumix G series masing-masing dihargai Rp 15.999.000 untuk Lumix GX8 (body only) dan Rp 11.000.000 untuk Lumix G7.