Sharp Rilis Air Purifier Pembasmi Nyamuk

Sharp Air Purifier Plasmacluster(Jakarta) PT. Sharp Electronics Indonesia memperkenalkan produk Plasmacluster terbarunya, yaitu Plasmacluster Air Purifier FP-FM40 Kamis (21/10) di The Double Tree Hotel by Hilton, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Plasmacluster ini merupakan yang pertama di dunia yang dilengkapi dengan fitur pembasmi nyamuk dan tungau dengan tujuan melengkapi perlindungan bagi kesehatan konsumen di Asia Tenggara.

 

Menurut data World Health Organization (WHO), jumlah kasus kematian manusia paling besar akibat penyakit adalah disebabkan oleh nyamuk. Khususnya di musim hujan, seringkali masyarakat terjangkit berbagai penyakit, salah satunya DBD di Indonesia.

 

“Karena itulah, menjelang musim hujan tahun ini, SHARP secara khusus menghadirkan produk penjernih udara pertama di dunia dengan teknologi Plasmacluster yang dilengkapi fungsi penangkap nyamuk untuk menjaga kesehatan seluruh konsumen setia kami di Asia Tenggara, khususnya Indonesia yang beriklim tropis yang rentan terpapar dampak negatif dari nyamuk,” ungkap Irie Fumihiro, President Director PT SHARP Electronics Indonesia (SEID).

 

Plasmacluster Air Purifier FP-FM40 dilengkapi dengan fungsi penangkap nyamuk (mosquito catcher). Penjernih udara model ini tidak hanya mampu menghilangkan berbagai virus, jamur, bakteri dan bau-bauan tak sedap, namun juga menyingkirkan 99,97% debu dan asap berkat filter HEPA (High Efficiency Particulate Air), sekaligus menangkap nyamuk dengan metode yang 100 persen aman karena bebas dari bahan kimia berbahaya.

 

Selain nyamuk, binatang yang tanpa disadari mengancam kesehatan terutama penderita alergi dan anak-anak adalah kutu/tungau (dust mite). Tungau hidup di bantal, kasur yang kita tiduri, guling, sofa dan memakan sisa-sisa kulit mati atau ketombe manusia.

 

Selain itu, Sharp juga meluncurkan vacuum cleaner berteknologi Plasmacluster Matress Cleaner EC-HX100 dengan fitur Heat Cyclone untuk membasmi tungau (mite catcher). Teknologi vacuum cleaner pertama di dunia yang hanya dimiliki oleh Sharp ini menggunakan suhu lebih dari 40°C. Kemudian, fitur Power Brush dan Wide Suction Port yang berdaya hisap kuat akan menyedot tungau dari serat kain. Dikombinasikan dengan efek putaran sentrifugal pada corong debu, produk ini terbukti mampu membasmi 99% tungau.

 

Untuk kedua produk terbaru ini, Sharp akan melakukan metode channeling berbeda dari sebelumnya. Tidak hanya menjual di toko elektronik, tetapi juga melalui digital media dan edukasi yang langsung disampaikan ke masyarakat.

 

Penjualan akan dimulai pada Oktober ini dengan harga Rp 3 – 3,5 juta untuk Plasmacluster Air Purifier FP-FM40 dengan target penjualan 10.000 unit pertahun dan Rp 3,5 – 4 juta untuk Plasmacluster Matress Cleaner EC-HX100 dengan target 3.500 unit pertahun.