Toyota Astra Motor Hadirkan Kijang Generasi ke-6

Toyota Astra Motor Hadirkan Kijang Generasi ke-6(Jakarta) PT Toyota Astra Motor merilis All New Kijang Innova yang hadir dengan platform yang sama sekali berbeda dari model lima generasi sebelumnya, namun dengan tetap mempertahankan DNA Kijang sebagai kendaraan yang senantiasa mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat Indonesia.


“All New Kijang Innova hadir dengan beyond technology, beyond model dan beyond service demi kepuasan konsumen yang lebih tinggi, bahkan lebih baik dari generasi terdahulu,” ujar Fukui Hiroyuki, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Senin (23/11).


Lebih lanjut Fukui menjelaskan kehadiran All New Kijang Innova tidak hanya memberi warna baru pada perkembangan segmen MPV di pasar domestik, tapi juga semakin menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi global yang strategis untuk model MPV bagi Toyota Motor Corporation.


Tema “Grand Tourer” diusung All New Kijang Innova untuk menampilkan desain karakter yang modern dan dinamis, sehingga secara umum penampakan luar Kijang generasi ke-6 ini berubah yang memperlihatkan gabungan antara MPV dan SUV.


Sementara untuk bagian dalam kabin, rancangan interiornya mengedepankan konsep living room yang dilengkapi dengan berbagai fitur agar memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang, mulai dari tampilan dashboard yang dipadu dengan meter cluster, voice command dan smart phone connectivity serta audio system terbaru dengan layar 8 inchi.


Sedangkan untuk mesin, All New Kijang Innova yang tersedia dalan 3 varian yaknu G, V dan Q, menggunakan 1TR-FE untuk mesin bensin dengan kapasitas 1.998 cc, bertenaga 139 ps serta torsi 18.7 kgm, dan untuk mesin diesel menggunakan 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc yang didukung teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) dengan intercooler bertenaga 149 ps sertatorsi 34.9 kgm (5-speed M/T) dan 36.7 kgm (6-speed A/T).


Untuk transmisi, mobil yang masa pengembangannya butuh waktu empat tahun ini menyediakan dua pilihan yakni 6-speed untuk seri automatic, dan 5-speed untuk seri manual, yang kesemuanya membuat berkendara menjadi lebih menyenangkan dan efisien.


Harga yang ditawarkan Toyota Astra Motor untuk generasi terbaru Kijang ini mulai dari Rp 282 juta yakni varian G manual sampai Rp  423.8 juta untuk varian Q, on the road Jakarta.