Kao Berinovasi Menggarap Pasar Popok Bayi

Kao Berinovasi Menggarap Pasar Popok Bayi(Jakarta) Tiga tahun terakhir ini Kao memasarkan Merries, produk popok bayi berkualitas dengan harga ekonomis, dan untuk bersaing di pasar domestik, perusahaan yang berkantor pusat di Tokyo ini menyiapkan sejumlah jurus untuk meningkatkan pangsa pasarnya.

 

“Popok kami di Jepang adalah popok premium yang menduduki posisi pertama,” kata Associate Vice President Marketing Fabric Home Care & Human Health Care PT Kao Indonesia, Susilowati.

 

Lebih lanjut Susilowati menjelaskan perusahaannya memasarkan produk dengan kualitas baik dan inovatif dengan harga yang ekonomis, serta terus melakukan edukasi untuk para calon pelanggan selain mengadakan program untuk pelanggan setia.

 

Untuk pasar Indonesia, popok Merries melakukan sejumlah penyesuaian. “Ibu-ibu di Indonesia cenderung lebih jarang mengganti popok. Oleh karena itu, alarm penanda pipis di popok kami hilangkan. Sebagai gantinya, popok dirancang menjadi popok dengan kelembutan dan daya serap tinggi sehingga kulit bayi tidak mudah mengalami iritasi. Kendati demikian, lebih baik bagi ibu untuk sering mengganti popok bayinya,” imbuh Susilowati.

 

Sambutan masyarakat Indonesia terhadap produk perusahaan Jepang ini terhitung bagus. “Data dari AC Nielsen menyebutkan popok kami berada di posisi ke-4. Bahkan di Aeon Mall, produk popok kami berada di posisi ke-2,” katanya.

 

Angka pertumbuhan produk ini sejak diluncurkan sebesar 122 persen per tahun.”Kami akan melakukan perluasan kapasitas produksi. Untuk itu memang dibutuhkan investasi besar. Dengan kapasitas pabrik yang ada saat ini dan terus berproduksi selama 24 jam setiap hari, kami sering mengalami kekurangan stok barang,” tutur Susilowati.