Cargloss Rilis Helm Arai Khusus untuk Balap Mobil

Cargloss Rilis Helm Arai Khusus untuk Balap Mobil(Jakarta) Cargloss Proriders, distributor helm Arai di Indonesia, merilis tiga helm tipe GP khusus untuk balap mobil yang tahan api dengan bagian lapisan luar helm menggunakan material lebih kuat dari bahan fiber glass biasa.

 

“Semua helm Arai dibuat dengan ketelitian dan kecermatan tinggi dari para ahli dengan mengedepankan kekuataan dan keselamatan pemakainya, sehingga memiliki standar kualitas yang tidak perlu diragukan,” ujar Harada Shigeyuki, Chief Operating Officer Arai Helmet Ltd. di Jakarta akhir Januari silam.

 

Selanjutnya Harada menjelaskan, tipe GP-6S dan GP-5WP jenis full-face, sedangkan GP-J3 half-face yang kesemuanya tahan api, karena terbuat dari campuran bahan Carbon Nit, Nomex dan Comex, dan juga menggunakan strap pengikat berbahan kevlar dan visor setebal 3mm yang sangat kuat.

 

Sementara untuk tipe GP-6S dan GP-5WP, lapisan luar helmnya terbuat dari bahan Super Complex Laminate Construction (ScLc) yang terbukti 30 persen lebih kuat dari bahan fiber glass biasa, karena tidak mudah bengkok atau memanjang, ungkap Harada.

 

Awalya helm Arai banyak digunakan para pembalap motor, namun sudah banyak  juga pembalap mobil Formula 1 seperti Alain Prost, Damon Hill, Fernando Alonso, Mikka Hakkinen, Lewis Hamilton dan Sebastian Vetel yang pernah menggunakannya.

 

Produk Helm Arai tipe GP-6S dijual dengan harga Rp 8,75 juta, sementara tipe GP-5W mulai dari Rp 8,1 juta, dan tipe GP-J3 Rp 7 juta.