FujiFilm Rilis Kamera Premium X Series

FujiFilm Rilis Kamera Premium X Series Terbaru

 

(Jakarta) PT Fuji Film Indonesia merilis kamera premium X-series, yang sekitar bulan Januari silam diluncurkan di Jepang, dalam acara yang berlangsung di Hotel Raffless, Jakarta. Namun konsumen baru bisa membelinya pada pertengahan bulan Maret mendatang.

 

“Kamera X-series sangat populer di kawasan Asia Tenggara, khususnya di Indonesia dan Thailand, selain itu pangsa pasarnya sangat besar dibandingkan dengan wilayah lainnya di dunia,” ujar Naito Masatsugu, Presiden Direktur PT Fuji Film Indonesia Rabu (24/02).

 

Ada empat kamera yang dirilis, terdiri dari 3 jenis X-series yakni X-Pro2, X-E2S, X70, dan kamera instax mini 70, serta lensa Fujinon XF100-400 mm F4.5-5.6 R LM OIS WR.

 

Lebih lanjut Naito menjelaskan X-Pro2 merupakan satu-satunya kamera mirrorless di dunia dengan hybrid multi viewfinder dan sensor 24 MP X-Trans. Hybrid Viewfinder memungkinkan pergantian langsung antara bagian optik dan electronic finders, ditambah dengan sensor dan prosesor citra terkini yang akan meningkatkan kualitas gambar.

 

Sementara X70 adalah kamera X-Series terkecil dan paling ringan dengan sensor APS-C yang dilengkapi lensa Fujinon 18,5 mm F2.8 sehingga cocok untuk foto landscape ataupun snapshot, dan juga memiliki display layar sentuh yang dapat berputar 180 derajat dan memungkinkan pengguna mengambil foto dari atas, bawa, maupun selfie.

 

Sedangkan Mini 70 menawarkan fitur Auto exposure control function yang  memungkinkan pencahayaan otomatis guna meningkatkan kualitas subyek dan latar foto, juga tersedia fitur selfie mirror yang memudahkan pengguna melihat hasil selfie, tripod mount dan self timer, serta macro mode yang dapat digunakan untuk mengambil gambar minimal 30 cm dari subyek foto.