Pioneer Mengincar Pasar Sistem Audio Automotif

Pioneer Mengincar Pasar Sistem Audio Automotif(Jakarta) Mengawali sejarah ketika Matsumoto Nozomu membuat speaker pada 1938, saat ini Pioneer adalah salah satu perusahaan elektronik terkemuka dari Jepang  yang produk-produknya dikenal luas secara global ditemukan di rumah, mobil dan kantor, antara lain berupa laser disc, CD player, navigasi GPS, DVD player.


Menghadapi abad 21 yang menghadirkan perubahan lingkungan besar-besaran di industri elektronik, Pioneer memperkuat divisi riset dan pengembangan. Tak kurang dari tujuh persen penerimaan perusahaan tersebut diinvestasikan kembali untuk riset.


“Di tahun 2015 kami memulai bisnis peralatan untuk disc jockey. Namun fokus bisnis tetap di audio untuk kendaraan. Kami memiliki teknologi tinggi yang presisi untuk kendaraan yang menghubungkan mobil ke jaringan,” ujar Executive Officer Pioneer, Kitamura Ichio saat acara peresmian PT Pioneer Electronics Indonesia di Jakarta Selasa (8/3) silam. Perusahaan yang berlokasi di Jakarta itu berbisnis produk audio visual yang dipasok ke pabrik otomotif.


Menurut Kitamura, Asia Tenggara merupakan pasar yang penting. “Indonesia adalah pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara. Saat ini kami sedang memperkuat pasar audio untuk mobil,” imbuhnya.


“Indonesia adalah pasar baru yang sedang tumbuh,” sebut Presiden Direktur PT Pioneer Electronics Indonesia, Murakami Jun. Meskipun demikian, pasar baru ini memiliki tantangannya sendiri. “Mobil-mobil yang dijual di Indonesia masih dipasok oleh produk lain. Kami harus punya strategi baru untuk memenangkan persaingan,” tambahnya.