Hankyu Hanshin Garap Bisnis Gudang Distribusi di Bekasi

Hankyu Hanshin Group Mulai Operasikan Gudang Distribusi di Bekasi(Jakarta) Hankyu Hanshin Holding Group melalui anak perusahaannya Hankyu Hanshin Logistics Indonesia sejak 1 Maret silam mulai mengoperasikan komplek gudang distribusi yang berlokasi di Kawasan Industri MM2100 di Bekasi Jawa Barat.


Luas tanah pergudangan sebesar 18.210 meter persegi, dengan total luas bangunan 11.855 meter persegi, yang dilengkapi dengan dok untuk 12 kendaraan dan fasilitas mesin pendingin. Fasilitas pergudangan ini juga menangani komponen mobil, peralatan kesehatan, komponen elektronik, serta kebutuhan sehari-hari.


Sebelumnya, PT Hankyu Hanshin Ekspress Indonesia, salah satu pemegang saham PT Hankyu Hanshin Logistics Indonesia yang fokus pada bisnis forwarding, terutama pada pengurusan prosedur impor barang atau custom clearance, untuk selanjutnya akan diintegrasikan guna memperkuat jaringan logistik khususnya bagi perusahaan terkait otomotif, dan rencananya akan memperluas layanan logistik berkualitas yang dapat merespon kebutuhan konsumen yang lebih luas.


Perluasan bisnis di Indonesia adalah bagian dari “New Market Development” yang masuk dalam strategi bisnis jangka menengah Hankyu Hanshin Holding Group untuk menggarap pasar mancanegara.


Untuk kawasan ASEAN, sebelum Indonesia Hankyu Hanshin Holding Group juga sudah membangun fasilitas gudang distribusi serupa di Singapura, yang diproyeksikan skala bisnisnya akan meningkat seiring dengan naiknya permintaan layanan logistik di dalam kawasan ASEAN.