Vastuhome Tampilkan Produk Furnitur Otsuka Kagu

Showroom Vastuhome Tampilkan Produk Furnitur Otsuka Kagu(Jakarta) IDC Otsuka Kagu Ltd., perusahaan furniture ritel yang berkantor pusat di Kota Koto, Tokyo, mulai Kamis (07/04) menampilkan produk furniture kelas atas yang terbuat dari material kayu dengan desain khas Jepang di ruang pamer yang berlokasi di Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan.


Ini merupakan kali kedua Otsuka Kagu melaksanakan pameran di Jakarta, sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2013, ketika itu ditujukan untuk menjajaki peluang bisnis dan sekaligus mencari agen penjualan.


Pameran furniture Otsuka Kagu kali ini diselenggarakan PT Datascrip, distributor kamera Canon dan juga produk furniture perkantoran Itoki, yang juga telah ditunjuk menjadi agen penjualan Otsuka Kagu, di Showroom Vastuhome yang menampilkan 6 seri furnitur eksklusif berlangsung selama satu tahun.


Otsuka Kagu sendiri sejak bulan November 2013 sampai bulan Januari 2014  telah melaksanakan riset mengenai pasar furnitur di Indonesia. Menurut Sano Haruo, Board Director and Senior Managing Executive Officer and General Manager, Distribution Headquarter and Corporate Planning Office,”Terakhir kali datang kondisi baik di kanan maupun kiri sama sekali tidak tahu, tapi kini sudah lebih baik dalam memilih barang yang akan dipamerkan.”


Sebelum pameran kali ini, Otsuka Kagu terlebih dahulu mengundang Mary Oetomo, Direktur PT Datascrip pengelola ruang pamer yang sudah 10 tahun berdiri, untuk datang ke ruang pamer di kantor pusat di Ariake, dan juga di Ginza, Tokyo guna melihat langsung dan memilih furnitur yang sesuai dengan selera konsumen Indonesia.


Okuyama KiyoyukiDalam pameran ditampilkan karpet dan furnitur kayu klasik, yang pembuatannya bekerjasama dengan pengrajin kayu Akita, serta sofa kulit karya Okuyama Kiyoyuki, pria kelahiran Yamagata yang kini menetap di Italia dan ikut serta membuat rancangan sejumlah mobil mewah seperti Ferari, dan Porsche.


“Kami memilih produk dengan desain yang berkualitas dan nyaman digunakan. Untuk pasar Indonesia, furnitur kayu lebih disukai dengan ukuran yang besar,” kata Mery.


Untuk produk Otsuka Kagu yang ditampilkan di Vastuhome,  dijual mulai dari   harga Rp 18 juta sampai Rp 90 juta, dengan target penjualan sekitar ¥ 3 juta per bulan.


Sampai saat ini, Otsuka Kagu baru menjual produknya di mancanegara hanya di Indonesia. Karena setelah melakukan riset pasar akhirnya ditetapkan bahwa dibandingkan dengan negara-negara di Asia Tenggara dan juga Cina, potensi peningkatan pertumbuhan ekonomi dan konsumen kelas atas Indonesia sangat besar, yang disampaikan langsung oleh Otsuka Kumiko, Presiden Direktur IDC Otsuka Kagu Ltd. pada tahun 2013.


“Pasar furnitur di Indonesia diharapkan pertumbuhannya semakin meningkat, dan sebelum berekspansi ke negara lain perusahaan ingin terlebih dahulu fokus disini untuk mengetahui tanggapan pasar,” ungkap Sano.


“Kesan baik konsumen Indonesia terhadap Jepang memberikan citra yang bagus kepada produk buatan Jepang, dan kami akan mengembangkan produk yang tidak mengecewakan harapan itu,” tambah Sano.