Toyota Astra Perkenalkan Sienta dalam IIMS 2016

Toyota Astra Perkenalkan Sienta dalam IIMS 2016(Jakarta) PT Toyota Astra Motor (TAM) diajang Indonesia International Motor Show 2016 memperkenalkan mobil Multi Activity Vehicle Sienta, konsep kendaraan terbaru yang ditujukan guna memudahkan pengguna melaksanakan berbagai aktivitas gaya hidup, yang baru didistribusikan ke konsumen pada bulan Juli mendatang.


“Sienta dirancang sebagai mobil yang bisa memanjakan penumpangnya dalam memenuhi kebutuhan aktifitas sehari-hari. Dengan 7-seater, konsumen bisa bersama-sama dengan keluarga atau temannya melakukan berbagai aktivitas,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor Kamis (07/04) di Jakarta.


Sementara mengenai alasan dipakainya nama Sienta, Hiroyuki Fukui Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, menjelaskan, "Sienta merupakan kombinasi dari Bahasa Spanyol ‘siete’ yang berarti tujuh dan kata dalam Bahasa Inggris ‘entertain’ yang berarti hiburan."


Sienta menggunakan mesin NR berkapasitas 1.500 cc, yang menggunakan aluminium sebagai material utamanya dibuat di pabrik TMMIN Karawang, yang mampu menyeburkan tenaga hingga 107 ps dan torsi maksimum 14,3 nm dan sudah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i.


Minivan dengan pintu geser ini diproduksi menggunakan 80 persen komponen lokal di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia Plant 3 Karawang, Indonesia.


Sienta memiliki empat varian yakni E, G, V dan Q dengan pilihan transmisi manual dan CVT. Harga jual Sienta mulai dari Rp230 juta hingga Rp295 juta dengan tujuh pilihan warna Super White, Gray Metallic, Silver Metallic, Black Mica, Orange Metallic, Quartz Brown Metallic dan Dark Brown Mica Metallic.