Panasonic Gobel Luncurkan TV Premium Viera 4K Pro

Panasonic Gobel Luncurkan TV Premium Viera 4K Pro(Jakarta) PT Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan Viera 4K Pro, televisi Ultra HD segmen premium dengan teknologi Hexa Chroma Drive yang mampu mempadupadankan kecerahan dan kontras warna dengan enam colour reproduction membuat warna lebih hidup sehingga konsumen dapat menikmati tayangan lebih jernih dan gradasi warna hitam optimal.


“Meski pasar televisi domestik dalam kuartal pertama tahun 2016 masih flat, namun penjualan Panasonic menunjukan pertumbuhan sekitar 30 persen, dan dengan peluncuran tv segmen premium ini diharapkan pertumbuhan penjualan meningkat menjadi 50 persen,” ujar Suga Hiroyoshi, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia di Jakarta Rabu (20/04).


Sementara Achmad Razaki, Associate Director PT Panasonic Gobel Indonesia, menjelaskan saat ini perusahaan hanya fokus pada lini televisi LED dan sedang berupaya meningkatkan pangsa pasar karena sekitar 60% konsumen Indonesia, khususnya didaerah pedesaan  masih menggunakan televisi tabung.


“Penetrasi televisi LED sekitar 40%. Ada sekitar 60 persen yang masih menggunakan TV tabung dan ini potensi yang akan digarap Panasonic,” ungkap Achmad.


Lebih lanjut Achmad mengatakan pangsa pasar Panasonic untuk produk televisi pada tahun 2015 berkisar antara 5%-6%, dan menargetkan tahun ini meningkatkan menjadi 7%-8%.


Seri Viera 4k Pro tersedia dalam tiga model yakni TH-65DX900G, TH-65DX700G dan TH-58DX700G yang dilengkapi dengan Firefox OS dan desain pedestal menawan yang sangat cocok dengan interior rumah dengan kisaran harga mulai Rp 30 juta (58 inch) sampai Rp 65 juta (65 inch).