Sharp Rilis Lemari Es Satu Pintu Terbaru

Sharp Rilis Lemari Es Satu Pintu Terbaru(Jakarta) PT Sharp Electronics Indonesia atau SEID Rabu (27/04) mengumumkan model lemari es satu pintu terbaru, dengan kemampuan pendinginan yang lebih meningkat dan juga lebih hemat energi, serta menggunakan desain bermotif bunga yang menawan.


Pangsa pasar Sharp untuk produk lemari es satu pintu di Indonesia pada tahun 2015 tercatat sebesar 20 persen, dan ditargetkan pada tahun 2016 akan meningkat menjadi 28 persen, dengan tujuan menempati posisi nomor satu.


Produk lemari es terbaru dari Sharp ini, yang harga jualnya mulai dari Rp 1.9 juta, ditargetkan terjual sebanyak 18.000 per bulan.


Dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan meningkatnya pendapatan, maka permintaan terhadap lemari es dua pintu semakin naik. Namun disisi lain, masih ada kebutuhan untuk model satu pintu, yang diperkirakan sekitar 6 persen, karena masih banyak konsumen yang belum memiliki lemari es, khususnya di kota-kota di luar Pulau Jawa.


Perusahaan perangkat elektronik lain yang juga menyasar pasar lemari es satu pintu yakni Polytron, yang menawarkan harga jual lebih murah.


Dalam periode tahun 2013 sampai 2015, penjualan lemari es mengalami penurunan yang cukup signifikan. Namun diperkirakan untuk tahun ini tren pertumbuhannya menunjukkan kecenderungan yang positif.


Sharp memulai produksi lemari es di Indonesia sejak 40 tahun silam, dan pada bulan April tahun ini mencapai produksi yang ke 15 juta unit. Dan untuk saat ini, lini produksi lemari es di Pabrik Sharp yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat mempunyai kapasitas produksi tahunan sebesar 2 juta unit.