Honda Usung Konsep Grand Touring Untuk Supra Terbaru

Honda Usung Konsep Grand Touring Untuk Supra Terbaru(Jakarta) PT Astra Honda Motor merilis model sport cub terbaru All New Supra GTR 150 yang mengusung konsep grand touring ditujukan bagi para pengendara untuk penggunaan jarak tempuh yang jauh, serta tampil dengan disain baru yang memberikan kenyamanan posisi berkendara.


“All New Supra GTR 150 hadir dengan konsep baru yang akan menjadi pilihan bagi konsumen di Indonesia untuk melakukan perjalanan jarak jauh. Beragam keunggulan juga tekah disematkan guna menunjang performa berkendara yang maksimal namun tetap nyaman dan hemat bahan bakar,” ujar Inuma Toshiyuki, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor Selasa (24/05).


Model terbaru ini menggunakan mesin 150 cc DOHC PGM-FI, dengan transmisi 6 kecepatan, yang memberikan power besar dan akselerasi responsif di setiap perpindahan transmisi hingga 11.6 KW per 9.000 rpm sehingga dapat menempuh jarak 42.2 km per liter.


Selain itu, juga dilengkapi LED headlight dual layer multireflektor yang mampu memberikan pencahayaan sempurna saat berkendara, dan combine digital panel meter yang memberikan tampilan sporty dan canggih, namun tetap memberikan kemudahan informasi kecepatan maupun jarak jelajah pengendara serta pengaplikasian teknologi layered body cover yang menghasilakn variasi warna lebih beragam dan tampil modern.


Untuk model terbaru Honda ini kenyamanan posisi berkendara  mendapatkan prioritas dalam pembuatan desain, yang dibuat merunduk kedepan, agar posisi pengendara menjadi tegak dengan pemusatan beban ke area depan atau mass forward position.


All New Supra GTR 150, yang ditargetkan terjual 8.000 unit per bulan, tersedia dalam dua jenis yakni “Sporty” yang hadir dengan 2 pilihan warna yakni Spartan Red dan Cruiser White yang harga jualnya Rp 21.3 juta, serta jenis “Exclusive Monotone” yang memiliki 2 warna yakni Exclusive Grande Blue dan Exclusive Gun Black dengan harga jual Rp 21.5 juta.