Proyek Mustika Land di Jababeka Sasar Perusahaan Jepang

Apartemen Mustika Land di Jababeka Sasar Perusahaan Jepang(Bekasi) PT Mustika Land Developments yang sedang mengerjakan proyek apartemen Mustika Golf Residence di kawasan Jababeka Cikarang, menargetkan penyewa para staf asing perusahaan Jepang di Kawasan Industri sekitarnya, dan untuk itu menggunakan sejumlah konsep khas Jepang pada fasilitasnya.


“Kawasan Cikarang merupakan rumah untuk perusahaan dari mancanegara, dan mempekerjakan sekitar 15.000 orang warga asing yang didominasi ekspatriat asal Jepang. Namun melihat supply service apartment masih sedikit sedangkan permintaan hunian ekspatriat asing dengan standar premium masih tinggi mendorong kami untuk masuk kepasar ini,” ujar David Sudjana, CEO PT Mustika Land Development di sela-sela acara Topping Off Sabtu (28/05) di Bekasi, Jawa Barat.


Apartemen dengan nilai investasi Rp 300 miliar yang mengusung konsep “Unique Premium Serviced Apartement” menurut David dilengkapi sejumlah fasilitas yang akan membuat betah para ekspatriat Jepang yang menghuninya.


Mulai dari ofuro atau bak di dalam kamar mandi, juga sento yang merupakan tempat pemandian umum terletak di lantai 2 berdampingan dengan Gym dan Kolam renang, serta Sky garden di lantai paling atas yang menerapkan konsep “Zen” dengan view langsung ke lapangan golf yang berada tepat di depannya.


“Buat kami karakteristik konsumen Jepang itu unik, karena bagi mereka kemewahan bukanlah hal yang utama tapi lebih mencari kualitas, sebagai contoh ketika kami melakukan survei salah satu poin yang selalu ditanyakan apakah ada air purifier di dalam masing-masing unit, yang tentunya kami upayakan penyediaannya,” ungkap David.


Apartemen 17 lantai yang berisi 531 unit dengan pilihan mulai dari tipe studio, satu kamar dan dua kamar yang luasnya pada kisaran antara 24 meter persegi sampai  44 meter persegi ini juga memiliki berbagai fasilitas penunjang  lainnya seperti keamanan 24 jam, convenience store, ATM, infinity pool, hydroteraphy, fitness center dan full fiber optic infrastructure dengan akses internet sampai 100 Mbps.


Sedangkan mengenai jenis kamar yang terbagi dalam tiga tipe, David memaparkan pihaknya juga sangat merespon pada kebutuhan konsumen,  karena berdasarkan hasil survei sebagian besar ekspatriat Jepang yang bertugas di Jababeka tidak membawa keluarga sehingga untuk jenis kamar yang luasnya 44 meter dengan peruntukan dua kamar di modifikasi menjadi satu kamar.


Apartemen yang dijual mulai harga Rp 500 juta untuk tipe studio sampai Rp 1 miliar untuk tipe Royal Suite, rencananya akan diserahterimakan kepada pembeli mulai akhir 2016, dan dapat dihuni pada bulan Maret 2017.