Toyota Tampilkan 30 Mobil di Ajang GIIAS 2016

Toyota Tampilkan 30 Mobil di Ajang GIIAS 2016(Serpong) PT Toyota Astra Motor dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition, BSD City Tangerang Selatan mulai 11 Agustus menampilkan 30 mobil termasuk tiga kendaraan spesial yakni Toyota Mirai, mobil konsep FCV plus dan crosover C-HR.


“Toyota sejak mulai beroperasi di Indonesia 45 tahun silam terus meningkatkan kontribusi untuk membangun industri ototmotif domestik. Disamping itu perusahaan tidak hanya memberikan produk terbaik tapi juga menawarkan produk yang sesuai dengan dinamika kebutuhan seiring dengan perkembangan teknologi, desain dan lifestyle,” ujar Fukui Hiroyuki, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Kamis (11/08).


Lebih lanjut Fukui menjelaskan booth Toyota pada GIIAS 2016, dengan luas 3.089 meter persegi, mengusung tema “Here For a Wonderful Tomorrow” yang diharapkan dapat membuat para pengunjung melihat dan merasakan berbagai produk andalan dengan desain dan teknologi yang dikembangkan Toyota untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.


Salah satu mobil yang yang diperkenalkan secara resmi dalam ajang otomotif tahunan ini ialah All New Calya, pendatang baru di segmen Low MPV, yang dikembangkan dan di produksi di Indonesia, dan juga menyerap kandungan lokal hingga 94 persen.


“Kehadiran All New Calya ditujukan untuk menjawab kebutuhan pasar yang menginginkan kendaraan MPV dengan harga terjangkau dan interior luas yang dapat memuat keluarga inti,” ujar Ito Masanobu, Deputy Chief Engineer Toyota Motor Corporation.


Mobil MPV terbaru Toyota ini menggunakan mesin seri 3NR dengan kapasitas 1.200 cc, dan teknologi Dual VVT-i .


Selain itu juga ditampilkan line up Toyota di segmen MPV mulai dari Avanza dan Veloz, All New Sienta, Kijang Innova, Nav1, dan Alphard serta Vellfire.