Honda Hadirkan Mobil Fuel Cell Untuk Tarik Pengunjung

Honda Hadirkan Mobil Fuel Cell Untuk Tarik Pengunjung(Serpong) PT Honda Prospect Motor menampilkan 35 unit mobil selama berlangsungnya ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, dan menampilkan Clarity Fuel Cell yang merupakan mobil berbahan bakar hidrogen sebagai andalan dalam pameran kali ini bersanding dengan Civic Hatchback Prototype dan All New Civic Turbo Prestige.

 

”Dari tahun ke tahun Honda selalu menampilkan produk terbaru, baik model internasional maupun model yang diproduksi di Indonesia,” ujar Uchida Tomoki, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor Kamis (11/08).


Dalam ajang GIIAS kali ini booth Honda yang berlokasi di hall 10A, dengan luas 2.635 meter persegi, mengusung tema “Advanced New World” yang menurut Uchida dilandasi konsep bahwa kendaraan bukan sekedar perangkat transportasi tapi juga harus menawarkan kesenangan dengan teknologi yang lebih maju dan canggih, tapi juga tetap efisien, aman dan ramah lingkungan.


Dalam kesempatan itu, HPM juga melangsungkan peluncuran All New Civic Turbo Prestige, yang merupakan varian baru dari generasi ke-10 Civic. Meski masih menggunakan mesin 1.5 liter VTEC turbo namun ditambah dengan front dan rear under spoiler, rear spoiler, dan side under spoiler yang membuat tampilannya lebih sporty, dijual dengan harga Rp 478.5 juta.


Sementara Clarity Fuel Cell, yang tampil untuk pertamakalinya dalam perhelatan otomotif di kawasan Asia & Oceania, merupakan model sedan berbasis 5 penumpang di dunia pertama yang berbahan bakar hidrogen fuel cell yang ramah lingkungan dengan mengusung rancangan “under–the-hood powertrain” atau meletakan sel pembangkit listrik dibawah kap mesin bagian depan, sehingga memungkinkan bentuk sedan dengan kabin terlapang di kelasnya, serta dapat menempuh jarak sekitar 750 kilometer.


Selain itu juga ditampilkan Civic Hatchback Turbo Prototype versi 5 pintu, dilengkapi mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang spacenya lebih lebar dan panjang, serta lebih rendah dari generasi sebelumnya, dan rencananya akan diluncurkan di Indonesia pada semester pertama 2017.


Juga ditampilkan berbagai varian New Brio, New Mobilio, BR-V, HR-V, CR-V, City, Civic Turbo, Accord, CR-Z dan Odyssey.