Small MPV Crossover Mitsubishi Tampil Perdana di GIIAS

Small MPV Crossover Mitsubishi Tampil Perdana di GIIAS(Serpong) PT Kramayudha Tiga Berlian Motors, distributor resmi merek mobil Mitsubishi di Indonesia, dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 memperkenalkan XM Concept, yang merupakan World Premiere debut dari Small Crossover MPV Concept yang berbalut fungsi dan desain SUV.


“XM Concept ini merupakan langkah kongkret dari perusahaan untuk memperkenalkan kendaraan multiguna bagi keluarga Indonesia, yang rencananya akan diluncurkan pada tahun 2017 mendatang,” ujar Ishimaki Hisashi, Presiden Direktur PT Kramayudha Tiga Berlian Motors, Kamis (11/08).


Sementara Shiraji Kozo, Executive Vice President of Mitsubishi Motors Corporation menjelaskan bahwa Mitsubishi melihat tren permintaan konsumen mobil di Indonesia, yang lebih dari 50 persen adalah kategori MPV, dan diperkirakan hal ini akan terus tumbuh di masa mendatang.


“Untuk merespon pertumbuhan itu, Mitsubishi membangun pabrik baru di Cikarang, yang diharapkan akan menjadi salah satu pusat produksi besar seperti Thailand dan Filipina. Selain itu adalah memperkenalkan small MPV yang dikombinasikan dengan teknologi SUV yang sudah lama digunakan dalam beragam produk Mitsubishi,” ungkap Kozo.


Khusus mengenai Small MPV, Kozo menjelaskan bahwa kendaraan ini mengkombinasikan fitur tenaga, tampilan dan utilitas SUV, serta kelapangan, dan kenyamanan dari MPV tiga baris untuk tujuh penumpang.


Selain menampilkan XM Concept, booth Mitsubishi yang luasnya 2.000 meter persegi mengusung tema “Brand New Exploration with Mitsubishi Motors” dan menerapkan konsep Global Booth Design seperti layaknya pada pameran otomotif lainnya di dunia, juga menghadirkan New Mirage, Mmobil Hatchback terbarunya yang sebelumnya sudah diperkenalkan pada akhir Juli silam.


Juga ada sejumlah produk unggulan lainnya seperti Pajero Sport Limited Edition, Triton Lightning, Delica dan Outlander Sport.