Astra Honda Rilis Motor Skutik BeAT Terbaru

Astra Honda Rilis Motor Skutik BeAT Terbaru(Jakarta) PT Astra Honda Motor meluncurkan skuter automatic “All New BeAT eSP” yang lebih ramping dengan desain kompak, ditunjang frame terbaru yang lebih ringan dan kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar, guna melanjutkan kesuksesan tiga seri generasi pendahulunya yang terjual lebih dari 10 juta unit di pasar Indonesia.


“Honda BeAT telah menjadi transportasi andalan untuk berbagai kebutuhan pengendara dan mampu menghadirkan kegembiraan bagi penggunanya, dan generasi terbaru ini yang menggunakan desain yang sharp compact dan berbagai fitur yang membuatnya semakin menyenangkan dikendarai sesuai dengangaya dan tren remaja terkini,” ujar Inuma Toshiyuki, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor Sabtu (13/08) di Jakarta.


Untuk peluncuran All New BeAT, PT Astra Honda Motor menyiapkan 5 lini produksi di 3 pabrik yakni di Sunter, Cikarang dan Karawang, serta melibatkan sekitar 17.000 pegawai dalam proses produksinya, dan akan didistribusikan melalui 1.800 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan target penjualan 170.000 unit per bulan.


Skuter Automatic terbaru Honda ini yang dalam penyiapan desainnya juga menyertakan lebih dari 10 orang staf Indonesia, bentuknya lebih ramping, dan kemampuan manuvernya lebih meningkat dengan ketinggian jok sekitar 74 cm guna mendukung kenyamanan berkendara, serta penggunaan mesin 110 cc berpendingin udara Enhanced Smart Power, yang ditambah lagi dengan penggunaan Eco-indicator, untuk membantu pengendara dapat lebih irit dalam pemakaian bahan bakar.


Selain itu, All New BeAT menggunakan frame yang lebih ringan sekitar 15 persen dari seri sebelumnya, dan juga kapasitas tangki bahan bakar yang mencapai 4 liter, sehingga kemampuan jelajahnya bisa mencapai 236 kilometer, atau sekitar 59 kilometer untuk setiap liternya.


Skutik yang sampai bulan Juli silam telah terjual sebanyak 926.476 unit ini juga dilengkapi u-box dengan kapasitas 11 liter, standar samping otomatis, parking brake lock untuk pencegahan saat motor pertama dinyalakan, dan pengaman kunci bermagnet guna mencegah pencurian.


All New BeAT yang memiliki delapan varian warna ini tersedia dalam 3 seri yakni CBS dengan harga Rp 14.9 juta, CBS-ISS seharga Rp 15.4 juta, dan CW harganya Rp 14.7 juta.