Keyboard Casio Terbaru Dilengkapi Irama Khas Indonesia

Keyboard Casio Terbaru Dilengkapi Irama Khas Indonesia(Jakarta) Casio Computer Co., Ltd. melalui distributornya di Indonesia PT Prima Cahaya Agung, meluncurkan keyboard elektronik seri MZ-X yang sudah dilengkapi dengan suara instrumen tradisional, drum kit musik daerah dan juga irama khas Indonesia.


“Ini bisa menjadi alat musik andalan di keluarga Indonesia, yang dilengkapi dengan 50 sampling instrumen dan 46 irama khas, serta tambahan 15 drum kit musik daerah Indonesia. Fitur sampling yang terdapat pada keyboard ini dapat membuat instrumen tradisional Indonesia dapat direkam dan dimainkan ulang di seri MX-Z,” kata Susie Asman, General Manager EMI Division PT Prima Cahaya Agung, Senin (05/09) di Jakarta.


Lebih lanjut Susie menjelaskan, seri MX-Z ditujukan bagi konsumen khususnya para pemain keyboard dan juga para pecinta musik yang tidak hanya memainkan tapi juga menciptakan berbagai macam lagu.


Seri keyboard elektronik Casio terbaru ini juga dilengkapi dengan layar sentuh berwarna, microphone input, teknologi sampling dan 1150 pilihan nada serta 330 pola irama.


Dalam kesempatan itu, juga tampil Fariz R.M, musisi yang pada dekade 80-an terkenal dengan sejumlah karya lagunya seperti Sakura dan Barcelona, memainkan dua komposisi lagu menggunakan keyboard MZ-X.


Seri MZ-X yang terdiri dari dua varian yakni MZ-X 300 dijual dengan harga Rp 8.5 juta, dan MZ-X 500 yang harganya Rp 11 juta.


Ditempat yang sama juga dilakukan rilis Celviano Grand Hybrid, yang merupakan kombinasi akustik piano tradisional dengan inovasi teknologi, yang menurut Ananda Sukarlan, maestro musik klasik Indonesia yang uga turut hadir dalam acara itu, seperti memainkan grand piano dalam versi digital.


“Mekanismenya seperti grand piano, tapi bukan upright piano, sehingga pianis muda yang kebanyak memiliki upright piano dirumahnya tidak canggung dengan tekanan grand piano jika harus konser atau kompetisi,” kata Ananda.

Celviano Grand Hybrid, yang juga terdiri dari dua varian yakni seri 300 dan 500 dijual dengan harga masing-masing Rp 40 juta dan Rp 60 juta.