Isuzu Astra Motor Rilis All New MU-X dan D-MAX

Isuzu Astra Motor Rilis All New MU-X dan D-MAX(Jakarta) PT Isuzu Astra Motor Indonesia meluncurkan dua produk terbarunya yakni Sport Utility Vehicle 7-seater “All New MU-X” dan truk pickup 4X4 “All New D-MAX” yang merupakan versi penyegaran dari generasi sebelumnya dengan tampilan yang lebih gagah.


“Kedua model ini diperbaharui atas dasar keinginan konsumen yang ingin melihat kedua mobil terlihat lebih gagah dari generasi sebelumnya. Namun disisi lain Isuzu tetap mempertahankan jati dirinya sebagai mobil yang fokus di Sport Utility Vehicle (SUV). Itu semua digabung dengan berbagai fitur baru yang membuat MU-X dan D-MAX makin kompetitif di pasarnya,” kata Joen Boediputra, Marketing Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Senin (08/08).


Untuk mesin, All New MU-X masih menggunakan Turbo Diesel 4JK1-TC 2.500 cc dengan teknologi Direct Fuel Common Rail yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 136 ps dan torsi 32,6 Kgm.


Sementara, All New D-MAX juga ditopang dengan mesin yang sama, berkapasitas 2,5 liter, lebih kecil jika dibandingkan dengan versi sebelumnya yang berkapasitas 3 liter.


Walau demikian, keduanya dilengkapi Turbocharged Intercooled Variable Geometry Sistem (VGS) sehingga bisa mencapai tenaga yang sama. Pada D-MAX, torsinya pun lebih besar dibandingkan pendahulu, dengan perbandingan 28,5 Kgm vs 32,6 Kgm.


Untuk seri penyegaran ini memang lebih bertitik berat di eksterior dan interior. All New MU-X kini dilengkapi ornamen grill dan body kit yang bertujuan untuk menambah kesan sporty. Selain itu, ada pula daytime running lights baru yang terintegrasi dengan body kit.


Di bagian interior, jok kulit mengalami perubahan warna yang kini tersedia pilihan warna gading. Selain itu, ada pula monitor 8 inci yang bisa digunakan untuk mirroring ponsel pintar via Airplay WiFi. Untuk audio pun ditambahkan speaker baru di bagian atap.


Fitur baru yang ditambahkan di antaranya adalah empat rem cakram ABS, Hill Start Aids yang memastikan mobil berhenti di tanjakan dan tidak akan mundur, dan pada varian teratas, ada pula kamera sudut 360 derajat.


Sedangkan penyegaran pada bagian eksterior All New D-MAX, antara lain, head lamp, engine hood, radiator grille, front bumper, real tail gate outer panel design, dan alloy wheel design. Untuk interiornya melalui New Premium Interior, New Meter Cluster, 4WD Shift on fly, Steering wheel audio control serta New Head Unit, dan juga dilengkapi safety system dengan dual air bags.


Untuk harga jual, D-Max mulai dari Rp 341 juta sampai Rp 514.5 juta, dan MU-X mulai dari Rp 448 juta sampai Rp 478 juta.