TV & Mini Systems Panasonic Targetkan Konsumen Perkotaan

TV & Mini Systems Panasonic Targetkan Konsumen Perkotaan(Jakarta) PT Panasonic Gobel Indonesia memperkenalkan produk audio visual terbarunya dengan menghadirkan TV Viera 4K Pro dan Max Series Mini Systems yang menargetkan konsumen di kawasan perkotaan.


“Panasonic menghadirkan produk audio visual terbaru dengan tujuan memberikan pilihan guna melengkapi gaya hidup masyarakat perkotaan, dilengkapi berbagai fitur yang terkoneksi dengan ponsel pintar sehingga lebih memudahkan konsumen dalam penggunaannya,” ujar Suga Hiroyoshi, Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, Jumat (09/09).


TV Viera 4K Pro, dilengkapi dengan Hexa Chroma Drive yang mampu menampilkan gambar kontras lebih cerah dan gradasi warna hitam yang lebih pekat, tersedia dalam 3 varian yakni TH-65DX900G, TH-65DX700G dan TH-58DX700G, yang dijual mulai dari harga Rp 30 juta (58 inchi) sampai Rp 65 juta (65 inchi).


Melalui peluncuran seri Viera terbaru ini, Panasonic Gobel berharap dapat meningkatkan pangsa pasarnya di Indonesia yang saat ini berada di kisaran 6-7 persen, dengan penjualan terbanyak pada segmen 32 inchi, dan 22 inchi, namun kini ada kecenderungan pergeseran permintaan dari 32 inchi ke 40 inchi.


Sementara untuk Max Series Mini Systems yang dilengkapi dengan suara bass kuat, efek pencahayaan beragam dan fitur smart connectivity yang memudahkan konsumen mendengarkan lagu dari ponsel pintar baik melalui bluetooth atau Panasonic Maxx Juke app, tersedia dalam dua varian Maxx 9000 dan Maxx 5000 dengan kisaran harga jual dari Rp 8.799.000 sampai Rp 11.999.000.


Saat ini, untuk pasar Mini Systems, Panasonic Gobel memiliki pangsa pasar sekitar 15-16 persen dan rencananya akan terus ditingkatkan dengan merilis produk yang sesuai dengan konsumen di Indonesia.


Kedua produk audio video yang dirilis Panasonic Gobel ini diimpor dari Jepang dan Malaysia.